Sunday, February 24, 2008

SCSI Command ?

Scsi command aborted . itulah yang keluar ketika saya sedang burn dengan dvd samsung, kejadian ini terjadi setelah sebelumnya ketika sedang burn namun saya cancel, seharusnya ini tidak merusak dvd, analisa yg saya lakukan lebih dari satu bulan, cari di google, hanya mendapatkan informasi jika sperti itu mungkin cdnya yg tidak cocok, namun sebelumnya saya sudah menggunakan ini dan baik2 saja..

anehnya cdrw pun jadi ikut2 tidak bisa burn, ini kan bearti bukan dvrom atau cdrw yang rusak, kecurigaan adalah MB atau kabel data, ganti kabel data, gak ngaruh, hmhmhmhmm mungkin Motherboard, harus update bios.... akhirnya saya pernah teringat dulu saya punya cdrom tiba2 gak bisa dipake, akhirnya saya lepas, dan ampir saya buang, ketika mau pindahan saya kasih ke anak kost, dan ternyata sama dia bisa dipakai, namun menggunakan socket eksternal(krn diipakai di laptop) hmhmhmm...krn ini jadinya saya berpikir mungkin yg gak beres adalah MBnya, bukan dvdrwnya... akhirnya saya beli kabel eksternal usb, dan hasilnya.....bisa burn lagi deh.. sptnya MBnya nih, sejak memakai MB biostar byk masalah...... jelek nih Mother board , masih bagus ECS dah (walau hancur biosnya krn idup terus kompnya) MB biostar byk gak compatiblenya, dl pernah modem aja gak mau ke detect..ampe akhirnya gw tuker dengan yg USB. payah



0 Comments: