Thursday, October 18, 2007

FASTNET yang Tidak Profesional

Saya sudah hilang kesabaran dengan fastnet ini , sudah hamper satu bulan belum juga teknisinya datang kerumah untuk instalasi, dan yang lebih parah, saya melihat ada tetangga saya yang didatangi teknisi, tp….sekali lagi harus kecewa karena mereka Cuma masang disana saja, mereka menjelaskan mereka bekerja sesuai WO , yah saya tau itu tp yang tidak saya habis pikir….knp harus dengan urut cust, tidak berdasarkan daerah, kalo didaerah satu kompleks bisa ditangani kan akan lebih cepat……ternyata mereka juga dibagi beberapa team (team bag pasang jika sudah terpasang tv cable dan team instalasi baru.) kbetulan tetangga saya sudah ada tv cable jadi mereka ternyata emg lbh didahulukan…..payah…..management yang payah…….mengecwakan pelanggan… yah FASTNET boleh sombong sekarang, krn dia memang provider yang paling murah dgn speed yang reasonable. Tp lihat saja 6 bulan kedepan, mungkin ada provider saingan….telkom speedy mana nih ayo donk jangan mau kalah…bantai FASTNET…walau sy tidak suka dgn Telkom……krn lemot habis….


7 Comments:

Anonymous said...

Fastnet memang lagi mendahulukan pelanggan lama Pak. Soalnya kan yg daftar baru ngebludak, sementara Fastnet jg hrs urus perpindahan account member lama (Mynet, Digi1 dkk). Jadi ya wajar aja Pak. Prioritisasi ini harus dilakukan. Logikanya kan yg lebih mudah dilakukan ya dilakukan dululah. Jangan yg sulit", ntar malah jatohnya makin bnyk pelanggan yang gak puas krn hrs mnunggu lama.

Untuk kesombongan Fastnet, bisa jadi sih. Tapi klo gak diawali kek gini, gak bakal ada pmaen non-Telkom yang bakal berani pasang harga mendekati angka realistis. Selama ini Telkom gak mau nurunin tarif Speedy dgn alasan ISP" wireless yang lebih kecil pasti banyak yg bangkrut. ;)

Saya bukannya fanatik Fastnet ataupun staff mereka, cm saya gak pernah dan gak akan pernah encourage Telkom krn mereka bnr" Commited to Us utk nyekek masyarakat dgn tarif internet yg tinggi. Lihat saja, ada Fastnet pun Speedy gak juga turun tarifnya. Kalaupun turun pasti dilimit pk quota"an. :P

So, harap bersabar saja dan tolong klo bikin post bahasanya agak diperhatikan. Please behave, proses merger itu tidak mudah dan instan. Mungkin saja bnyk calon pelanggan yang ingin daftar jadi gak jadi krn posting ini. :)

Anonymous said...

bro, pertama2 yg saya mau omong ke bro, tolong jgn dibaca comment si Anonymous itu.. karena saya sebagai PELANGGAN fastnet tahu benar apa yg dia omongin itu cuman omong kosong sok tahu aja... OK.

Bro, saya sih cuman kasihtau aja, maslah yg bro alami soal jadwal pemasangan yg bertele-tele gitu bukan cuman bro aja yg ngalamin... saya tahu banyak banget pengguna fastnet termasuk saya sendiri yg komplain hal yg sama...

BUT, yg paling interesting adalah, bro harusnya BERSYUKUR belom terjebak masuk sebagai pelanggan fastnet, ok? Saran saya, mending bro pake telkom speedy aja, ambil yg unlimited or 3gb. FASTNET sudah 3 hari ini di rumah saya tidak bisa jalan sama sekali!!
YA, saya akui, 2 minggu pertama inetnya mmg cepat, tapi setelah itu drop habis !!! buat sekadar info, saya ambil paket yg 1500, seharusnya saya bisa download sekitar 150kb/sec. In fact, saya cuman bisa download 10kb/sec.

KALAU BRO MASIH NEKAT MAU AMBIL FASTNET DAN TIDAK PERCAYA SAMA SAYA. SILAHKAN... NANTI BRO AKAN INGAT SAMA SAYA :)

Own said...

maaf pak saya bicara berdasarkan kenyataan saja, saya hanya share saja disini , biar orng yang mau daftar fastnet lebih jeli melihat dan udah tau gambaran gimana kerja mereka, silahkan kalo mau yang sabar, saya sendiri udah keilangan kesabaran....

Anonymous said...

Gw mau share dikit neh…gw pemakai Fastnet dengan paket 768 kbps dan tinggal di Jelambar. Gw baru pasang tanggal 31 Oktober. Memang bener apa yang tertulis diatas, kalo speednya ternyata emang rata-rata cuma 130-250 kbps aja..jauh sekali dari maksimal speed yang seharusnya. Selain itu juga modemnya sering mati, jadi harus sering pasang cabut kabel modemnya. Soal pelayanan juga parah banget! Gw minta penggantian modem aja sampe 2 minggu ini belum terselesaikan, dengan alasan yang berbagai macam. Jujur aja gw merasa kesel banget ama pelayanan yang begitu buruk dan juga merasa tertipu karena tidak mendapatkan yang seharusnya gw dapatkan. Jadi berpikirlah dua kali untuk yang mau merubah ke fastnet.

Dari seseorang yang tinggal di Jelambardan telah habis kesabarannya

Own said...

Yang membuat saya tidak sabar adalah ketika menunggu dipasang, tp setelah dipasang, performanya cukup bagus, speednya masih sesuai dengan yg saya byr, walau kadang2 suka drop, tp tidak terlalu mengganggu browsing, mungkin diderah jelambar byk isp2 gelap, sehingga byk yang langganan fastnet tetapi buat warnet....

Anonymous said...

saya salah satu pelangan baru fastnet yg bisa dikategorikan sebagai "korban".awal registrasi marketingnya baik banget sampai kapan pemasangan sampai detail di infokan ke saya(7 hr kerja).selesai pasang trus aktivasi yg katanya max 1 hari molor jadi 2 hari alasan server lagi masalah.trus setelah online browsing pertama cepet(pagi hari)pulang kerja (malem hari)moderm saya restart melulu telp ke cs fastnet keluar 1001 alasan (buang pulsa telp doank)sampai sekarang koneksinya "parah"alias banyak gak connectnya daripada connectnya.kesimpulan dari kisah sedih saya,fastnet gak niat jalanin bisnis jangka panjang. cuman mikirnya untuk labanya. gak usah 6 bln,3 bln ke depan aja bakal ada komplain massal(skrg pelangan fastnet hampir 200 rb org).ma'af bagi para staff sama karyawan fastnet bukan komplain cuman mengungkapin unek unek di kepala.....

Anonymous said...

udah pada tau transmobile belom??
cuma 243 ribu / bulan unlimited
speed –> up tp 512 Kbps
bisa nge-net di seluruh indonesia
untuk info,, cek disini:
http://www.transmediabroadband.com
forum:
http://ngobrolaja.com/showthread.php?t=13134
thanx