Wednesday, May 9, 2007

Membuat Load Page Lebih cepat Dengan GPRS dial up


Loading yang lama kadang membuat kita BT menunggu, terutama bagi saya yang menggunakan koneksi dial up gprs...usaha mancari dan mencari bagaimana membuat loading page bisa lebih cepat....ada beberapa yang sudah saya tulis di blog debear82 dengan menggunakan toonel.net atau opendns...Namun saya masih merasa kurang cepat...dan walau ini trik lama namun kita kadang tidak menyadarinya..



misalnya dengan mamatikan fasilitas image....namun saya akhirnya menyadari sebenernya yang membuat lama membuka page terterntu adalah karena mereka banyak memasang gambar dan iklan (ads) itulah yang kadang membuat jadi lambat banget....contoh coba anda buka detik.com atau forumponsel.com.....berat sekali bukan? biasanya 2 web ini saya gunakan untuk mengetest suatu isp untuk koneksi internet...

Syarat utama yang saya jabarkan disini untuk mempercepat loading page adalah anda harus memakai browser firefox ( download disini jika blm punya) karena ini berhubungan dengan addon yang saya akan jelaskan. Setelah mempunyai firefox, anda kpilih tools-addon-get ekstension....nah setelah sampai dihalaman firefox, carilah add on adblock plus... lalu downloadlah... restart firefox.. kemudian setting add filter tambahkan www.forumponsel.com setelah membuka jika masih ada gbr2 iklan yang muncul tinggal klik kanan lalu pilih block image...
lalu coba , lebih cepat kan ?? Nah sekarang anda bisa memblok ads mana yang anda tidak suka, di web manapun... sehingga loading web menjadi lebih cepat.

Fungsi adblock ini adalah memblock semua iklan2 yang bermunculan di web...namun kadang juga kita ingin melihat iklan2 , caranya gampang, tinggal matikan saja adblock, lalu aktifkan jika diperlukan.....gampang kan...



0 Comments: